4 Tips Menjaga Kesehatan untuk Pria

Senin, 21 Maret 2016 - 17:30 WIB
4 Tips Menjaga Kesehatan...
4 Tips Menjaga Kesehatan untuk Pria
A A A
JAKARTA - Kesibukan kerap memicu sejumlah orang, terutama pria mengabaikan pola hidup sehat. Tak heran jika beberapa diantara mereka, lupa mengonsumsi gizi yang cukup dan berolahraga.

Tidak hanya itu, kesibukan juga menyebabkan para pria telat makan siang dan mengonsumsi makanan sembarangan. Akibatnya, berbagai penyakit pun mudah menyerang. Jika Anda termasuk salah satunya, berikut tips menjaga kesehatan yang harus diterapkan oleh pria yang dilansir dari Zee News.

1. Tidur dan bangun lebih dini
Kurangi kegiatan yang tidak harus dilakukan. Cara ini dipercaya bisa membuat Anda tidur lebih cepat dan memiliki tidur yang cukup, yaitu 7 jam sehari. Dengan demikian, Anda pun bisa lebih mudah bangun pagi.

2. Mengonsumsi makanan sehat
Makan makanan bergizi dan seimbang yang terdiri dari kombinasi karbohidrat, protein, buah dan sayur merupakan suatu keharusan. Meski terdengar spele, namun hal ini kerap diabaikan para pria dan lebih memilih untuk mengonsumsi junk food.

3. Minum cukup air putih
Air putih bisa membersihkan sistem pencernaan dan membuang racun melalui keringat serta urin. Agar tetap terhidrasi, Anda harus minum 8—10 gelas air atau jus segar.

4. Memeriksakan kesehatan
Memeriksakan kesehatan merupakan agenda rutin yang harus dilakukan banyak orang. Apalagi Anda yang sudah memasuki lanjut usia. Anda bisa melakukan pemeriksaan kesehatan dua atau setahun sekali.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0782 seconds (0.1#10.140)